“PAI, AS, Ekonomi Islam (2x), kita saudara, kita keluarga”

 

Begitulah suara yelling semangat pagi yang selalu disenandungkan peserta tamah (Taaruf Mahasiswa) 2019. Meski cuaca begitu terasa panas, yelling tersebut tidak bosan-bosannya untuk terus dilantunkan. Harapannya, para peserta tamah dapat kembali bersemangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan tamah. Agenda tamah yang diselenggarakan pada hari Kamis 29 Agustus hingga Ahad 1 September 2019 tersebut mengangkat tema Combining of Attitude and Aptitude for Altitude. Adapun maksud dari tema terkait ialah  mengkombinasikan sikap dan bakat untuk mencapai kesuksesan.

Berbagai kegiatan menarik juga telah disiapkan oleh panitia tamah 2019. Salah satunya ialah kegiatan materi kelembagaan. Api kecil yang berubah menjadi besar. Ya, begitulah perwujudan saat materi kelembagaan berlangsung. Bagaimana tidak? Pertanyaan yang disampaikan oleh Fitri, miba (mahasiswi baru) FIAI UII 2019 dari jamaah 5 tersebut telah berhasil membuat panitia beserta peserta bersorak ramai.

“Apa yang membuat kakak bisa bertahan di Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) yang mungkin dari presepsi orang di pandang sebelah mata?,” ujar Fitri.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Bayu Mogana Putra selaku ketua DPM FIAI UII mengatakan, “kalau saya hanya mendengarkan apa kata orang, tidak akan maju saya. Jangan berputar disatu ruang, kalau memang kita sudah ditakdirkan masuk Fakultas Ilmu Agama Islam, terima, terima dan jalani saja dulu. Saya berpikir gini Allah itu sudah menggariskan saya jalannya kesini, dilewatnya ada saya daftar ini, saya daftar ini, saya lulusnya disini. Berarti ada rencana bagus dari Allah yang memang bukan dari keinginan saya. Apa yang digariskan, apa yang ditakdirkan saya yakin itu jalan terbaik saya,” tuturnya.

Gemuruh tepuk tangan dan sorakan pun terdengar usai jawaban ketua DPM dituturkan. Perawalan baik berbentuk nasihat serta motivasi yang diberikan oleh DPM FIAI UII tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat peserta tamah dalam menuntut ilmu serta menemukan jati dirinya di Fakultas Ilmu Agama Islam ini.

 

Penulis                         : Zidan Alfiqri

Editor                           : Mu’arifatur Rahmah

Reportase Bersama   : M. Fadel Assidiq, Inggried Alivia Damayanti

Foto Oleh                     : M. Fadel Assidiq

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *