Penyelenggaraan acara Ta’aruf Mahasiswa secara simbolis resmi ditutup hari ini (23/08/16) tepat menjelang adzan maghrib. Sambutan yang disampaikan oleh Dr. Drs. Sidik Tono M. Hum., mewakili Dekan yang sedang berhalangan hadir menandai berakhirnya rangkaian acara. Dari keterangan yang disampaikan di awal sambutannya, Sidik menuturkan Dekan beserta Kaprodi dan staf prodi Hukum Islam tengah berkunjung ke Malaysia dalam rangka pengembangan International Program (IP) pada prodi Hukum Islam FIAI.
Dalam kesempatan tersebut, Sidik Tono menyampaikan kesan dan pesanya untuk mahasiswa baru FIAI tahun ini. Menurutnya, mahasiswa dan mahasiswi baru (maba dan miba) harus dapat mengambil manfaat dari penyelenggaraan acara TAMAH ini.
“Kalau tidak ada acara ta’aruf seperti ini, belum tentu kalian (maba/miba) bisa saling mengenal satu sama lain,”ungkapnya.
Sidik juga mengharapkan kepada segenap mahasiswa baru agar dapat beristiqomah mengikuti perkuliahan di FIAI dan tidak lagi merasa gamang. Ia menuturkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan sebuah agenda dalam rangka mengenalkan alumni-alumni dari FIAI yang telah dianggap sukses. Harapannya, hal tersebut akan dapat menjadikan mahasiswa FIAI mengetahui sepak terjang para alumninya dan semakin mantap memilih FIAI sebagai fakultasnya.
Meskipun secara simbolis TAMAH sudah resmi ditutup, namun seusai sesi istirahat dan shalat maghrib peserta diajak untuk menikmati hiburan dan pertunjukan berupa pentas seni sampai pukul 20.05 WIB seperti yang tertera dalam rundown acara.(Ghazian Luthfi Zulhaqqi/Pemimpin Umum, Mahasiswa Hukum Islam 2014)

administrator

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *